Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, Januari 23

MERK YANG MENJADI KATA BENDA

Gan gan, pada sadar gak sebenarnya ada merk yang telah menjadi kata dari suatu benda. Merk merk ini memang menjadi pelopor utama dari sekian banyak merk yang dibuat oleh perusahaan untuk menyebut benda tersebut. Sekarang merk tersebut menjadi kata baku untuk menyebutkan nama benda tersebut. Untuk lihat apa saja yang saya temukan langsung saja kita ke TKP.

1.     SANYO        : Sudah pada tahu kan dengan benda yang satu ini. Setiap orang yang menyebutkan nama mesin pompa air pasti akan menggunakan nama ini. Tahukah anda jika sebenarnya SANYO ini adalah merk dari perusahaan pompa air pertama di Indonesia. Jadi wajar bila kita selalu memakai kata ini untuk menyebutkan suatu pompa air.

2.    AQUA        : Nah yang satu ini sering kita jumpai di warung – warung eceran pinggir jalan. Kalau kita menyebut air yang dikemas pasti akan cenderung untuk memakai nama merk ini. Padahal belum tentu saat kita membeli akan diberi juga merk ini kita mungkin bakalan dikasih air mineral merk yang lain seperti merk Club, Amazon, 2Tang ,Cui dll.

3.    THERMOS    : Awal mula barang ini memang tidak ada kata benda yang khusus untuk menyebutkan alat untuk menyimpan air panas agar selalu panas. Jadi thermos menjadi pelopor merk benda ini dan sekaligus menjadi nama yang mudah disebutkan. Malahan ssekarang juga ada servis thermos yang membawa beraneka ragam merk tertentu.

4.    LEVI’S        : Siapa yang tak kenal dengan benda yang satu ini. hampir setiap orang pasti sudah pernah memakai ini. Ada yang senang denagn celana nya atau pun dengan jaket. Tapi jika anda tahu sebenarnya Levi’s juga termasuk merk dari brand terkenal di masa lalu. Nama untuk benda ini sebenarnya jeans ,namun karena kita sering menyebutkan levi’s sudah menjadi kata baku bahkan sekarang ada vermak levi’s keliling bukan vermak jeans.

5.    HONDA        : Ini nih kalau kamu masih mempunyai sanak saudara yang telah lanjut usia pasti dia akan bertanya “tadi kesini pakai Honda apa.?” Mereka sebenarnya ingin menyebut motor padahal yang mereka sebut itu merk motor Honda,tapi kalau jaman sekarang sudah berkurang penyebutan nama tersebut dan sudah biasa dengan kata motor.

6.    PARALON    : Bisa kita sebut dengan pipa air. Varalon ini juga termasuk dalam kategori beruntung. Karena setiap kita menyebutkan nama pipa air pasti kita akan memakai nama tersebut. Merk pipa air itu sebenarnya banyak Men tapi kenapa saat kita menyebutkan pipa air yang terngiang pada otak kita menjadi nama tersebut.

7.    ORSON        : Gak semua orang tahu kan merk dagang apa ini. Sirup iya sirup , dulu sebelum ada kata baku sirup, orang menyebut cairan ini dengan orson padahal kalau dipikir-pikir orson ini juga merupakan merk dari perusahaan pembuat minuman dari sari buah.

8.    SOFTEX        : Kalau para aganWati pasti tahulah ama benda yang satu ini. Gak usah saya jelasin aja ya fungsinya takut Blog saya kena banned karena dikira..hehe. itu para wanita kalau mau ke warung ditanya sama temannya ke warung ngapain pasti bilangnya mau beli softex padahal entar yang dibawa pulang belum tentu merk ini

Silahkan yang pada mau nambahin…

Ditulis Oleh : bancadangan // 09.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive